Rabu, 10 Juni 2015

Desain Rumah Minimalis

Konsep Tampilan Rumah Model Minimalis Modern 2015



Ada tidak sedikit sekali gambar yang bisa dijadikan referensi untuk suatu  tampilan rumah minimalis. Bakal tetapi, tidak tidak sedikit yang tahu apa itu konsep rumah minimalis. Padahal, definisi dari konsep rumah minimalis wajib diketahui untuk memastikan bahwa rumah yang dirancang sangatlah mempunyai tampilan minimalis, tidak hanya ikut-ikutan. Oleh sebab itu, definisi tampilan rumah minimalis wajib diketahui.

Setidaknya ada dua aspek pandang wajib dijelaskan terlebih dahulu sebelum mendefinisikan apa itu konsep rumah minimalis, yaitu aspek pandang exterior dan interior. Dari segi exterior, rumah yang mempunyai tampilan minimalis mempunyai bentuk dan garis geometris yang tegas. Garis menjadi elemen dominan pada tampilan rumah minimalis. Biasanya, garis vertikal dan garis horizontal mendominasi segi exterior rumah dengan tampilan minimalis. Tidak hanya itu, garis vertikan dan horizontal tersebut tidak jarang diulang.

Selain itu, kesan lebar juga terkesan dari luar. Sebenarnya, rumah minimalis biasanya dibuat di atas lahan yang tidak terlalu luas. Bakal tetapi, dengan beberapa fitur semacam bentuk jendela yang melebar memberikan kesan bahwa rumah tampak sangat luas dari luar. Tidak hanya itu. Penghuni juga bakal merasakan kelonggaran di dalam rumah sebab hampir seluruh area di dalam ruangan memperoleh cahaya matahari. Dari tahap atas rumah minimalis, atap rumah tersebut biasanya berbentuk datar alias setidaknya hampir datar. Faktor ini disebabkan rumah minimalis lebih menekankan pada kesederhanaan.


Dari segi interior, apa itu konsep rumah minimalis bisa dijelaskan melewati dua hal. Yang pertama, ornamen interior yang tidak terlalu rumit. Hampir semua tampilan rumah minimalis tidak dibekali dengan ornamen ukiran. Yang kedua merupakan ruang yang terkesan terbuka. Satu faktor yang menjadi ciri khusus dari tampilan rumah minimalis merupakan tidak adanya tidak sedikit sekat antara ruang satu dengan ruang lain. Biasanya, sekat antar ruang hanya berupa furniture yang sewaktu-waktu bisa dipindah. Tidak hanya itu, sekat tidak 100 persen menghalangi pandangan seseorang dari ruang satu dengan ruang lain. Dengan cara singkat, apa itu konsep rumah minimalis bisa dikatakan sebagai konsep rumah yang tidak terlalu rumit yang menekankan pada kenyamanan untuk penghuni.

Gambar Tampilan Rumah Minimalis Modern Type 36 45 56 70 72 90 120


desain rumah


Gambar Tampilan Rumah Model Minimalis Modern dari beberapa sumber kita tampilkan sebagai ide dan inspirasi mengenai trend tampilan rumah saat ini. Sketsa denah rumah beberapa jenis 36, 45, 70, 72 bakal menginspirasi kamu dalam merencanakan dan membangun rumah idaman yang kamu idamkan. Terdapat juga contoh gambar inspirasi untuk dekorasi interior ruangan di rumah kamu seperti: dekorasi dapur, tampilan interior ruang tamu, penataan ruang makan dan kamar tidur, model tampilan pagar, garasi, daun pintu, dsb.

Denah Rumah Tingkat 2 Lantai dan 1 Lantai


desain rumah


Denah rumah tingkat 2 lantai alias 1 butuh direncanakan dengan baik dan disesuaikan dengan lahan yang kamu miliki. Dalam konsep rumah minimalis, lahan sempit pun kamu bisa mewujudkan rumah cita-cita kamu baik itu untuk rumah minimalis 2 lantai maupun 1 lantai dengan tampilan yang modern. Apabila lahan yang kamu miliki sempit, kamu bisa mempunyai untuk membangun dengan denah rumah tingkat 2 lantai. Tampilan Rumah 2 alias 3 lantai memberikan kesan lebih gagah dibanding 1 lantai. Tetapi pasti saja memakan anggaran pembangunan yang lebih mahal. Denah rumah 1 lantai juga bisa memberikan kesan yang gagah yang tidak kalah dengan rumah 2 lantai apabila dibuat di lahan yang luas. Pembangunan rumah 2 lantai bakal memakan anggaran yang lebih besar dibandingkan lantai 1. Baik itu 2 alias 1 lantai itu tergantung selera, kebutuhan, dan keinginan anda. Untuk lahan sempit alias terbatas, kamu bisa memakai tampilan rumah kecil alias mungil. Tampilan rumah ukuran sedang alias besar juga bisa kamu terapkan apabila kamu mempunyai tanah alias lahan yang lumayan luas.

Rumah Minimalis Sederhana Modern


desain rumah


Desain rumah minimalis sederhana modern mengedepankan konsep yang ringkas tetapi bergaya modern. Tidak hanya desainnya yang modern, tampilan arsitektur ini cenderung lebih hemat, terjangkau dan terjangkau dalam di segi anggaran. Ciri yang menojol dari konsep ini merupakan teras rumah yang simple, dan atap yang elegan. Ada beberapa macam contoh tampilan rumah sederhana minimalis yang bisa kamu lihat di website kami.


Dekorasi dan Tampilan Interior Rumah Minimalis

desain rumah


Penataan dan dekorasi interior ruangan gaya minimalis bakal memberi kesan elegan pada rumah anda. Beberapa faktor yang butuh diperhatikan dalam interior ruangan merupakan pemilihan furniture, cat, penerangan alias lampu, dan hiasan / aksesoris. Pilihlah furniture yang tidak tidak sedikit ornamen. Untuk cat, pilihlah kombinasi cat yang elegan untuk warna mutlak dan warna aksen. Untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan sebagai hiasang ruangan, pasanglah suatu  cermin besar. Pigura gambar dan rak buku juga bisa ditambahan sebagai hiasan di ruang tamu. Nah, itulah tadi beberapa trik untuk dekorasi interior rumah minimalis.

Info lebih lanjut bisa dilihat di desain rumah minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar